Gangguan atau Stooring pada Audio Mobil

Gangguan atau Stooring pada Audio Mobil

Pemasangan atau instalasi audio pada mobil boleh dibilang gampang-gampang susah. Maksudnya begini kalau beli headunit atau beli perangkat audio mobil selalu dilengkapi dengan petunjuk pemasangan.

Stooring pada audio mobil adalah satu hal yang paling tidak bisa ditebak atau diprediksi, terkadang hasil instalasi perkabelan sudah rapi, semua sambungan pada tiap titik telah disolderr, dan insulator yang bagus. Tetapi ternyata kabel busi bermasalah dan menimbulkan stooring. Jadi installer harus mengganti kabel busi yang bermasalah tersebut harus diganti agar tidak menimbulkan interference terhadap sistem audio mobil.

Storing dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti :

  1. Sambungan antar kabel yang tidak rapi dan terlalu banyak.
    Untuk pemasangan dan instalasi kabel, usahakan untuk tidak menyambung kabel terlalu banyak, ini penting supaya memudahkan mendeteksi tingkat kerusakan dikemudian hari. Gunakan solder untuk memperkuat sambungan kabel dan gunakan insulator (isolasi) yang berkualitas.
  2. Kabel Ground, setiap unit pada perangkat audio membutuhkan ground yang baik, pastikan posisi groud adalah tempat yang tidak terjangkau oleh panas, dan permukaannya tidak berkarat.
  3. Kebocoran pada kabel busi, memang masalah ini jarang terjadi sehingga masih kurang menjadi perhatian, solusinya adalah dengan mengganti kabel busi.
  4. Ada sebagian Electronic Control Module yang mengeluarkan signal yang dapat mengakibatkan stooring, biasanya signal tersebut disebut signal RF.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cart
Your cart is currently empty.